Thursday, January 4, 2024

SEDERET DUGAAN KASUS KORUPSI YANIES BASWEDAN, FORMULA E HINGGA BANSOS DKI JAKARTA

Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden 2024 yang diusung Koalisi Perubahan, disebutkan Denny Indrayana, diduga akan menjadi tersangka dalam kasus Formula E.

Sontak, cuitan Denny Indrayana dalam twitter pribadinya @dennyindrayana yang diunggah, Rabu (21/6/2023), menggegerkan publik. Menurut Denny dalam Cuitanya menyatakan, jika Anies Baswedan tak lama lagi akan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus ajang balap Formula E.

"Cawe-cawe Jokowi Menjegal ABeWe, Mau RIBUT MENUNDA PEMILU? Anies segera jadi tersangka korupsi di KPK". Tulis Cuitan Denny Indrayana.

Menurutnya kabar akan ditetapkanya Anies Baswedan menjadi tersangka menurut Denny sudah menjadi kabar yang umum dan sudah bukanlah sebuah rahasia umum.

“Kabar itu sudah menjadi informasi yang beredar di banyak kesempatan. Bukan hanya saya,” Tulis Denny Kembali dalam cuitanya.

Bahkan, banyak pihak sudah mengungkapkan soal rencana penetapan Anies Baswedan menjadi tersangaka dalam dugaan kasus Formula E.

"Banyak yang sudah menyatakannya. Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, misalnya, dalam beberapa podcast sudah menyatakan pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024," tulisnya lagi.

Tak hanya kasus balap mobil listrik yang akan ditetapkan kepada Bakal Calon Presiden, sebelumnya, diawal tahun 2023 Anies Baswedan pun sempat diterpa isu jika dirinya akan ditersangkakan terkait kasus Bansos DKI Jakarta.

Kejanggalan kasus korupsi bansos DKI Jakarta yang diduga menjerat Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berawal dari pemaparan tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang menyatakan sejumlah kejanggalan terkait penyaluran bantuan sosial atau bansos oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketiganya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga diduga terlibat korupsi sebesar Rp 40 Triliun. Isus soal dugaan korupsi Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beredar di media sosial YouTube dengan thumbnail yang bernarasi "KORUPSI 40 TRILIUN, ANIES TERLIBAT".  

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...