Saturday, July 8, 2023

ADIAN NAPITUPULU: KALAU MAU TETAP DUKUNG ANIES YA TERSERAH....

Politikus PDIP Adian Napitulu mengatakan soal tren Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Adian menyebut turunnya tren Anies Baswedan merupakan kesalahan kinerja para pendukungnya.

"Kalau tren Anies turun, itu bukan salah Jokowi, tapi salah mereka (pendukungnya) dalam bekerja," ujarnya.

Tak hanya itu, Adian juga menyebut bisa saja nantinya di kontestasi Pilpres 2024, hanya ada dua Capres 2024.

"Kalau kemudian nanti kemungkinan ada dua calon (Capres) kemudian ada yang marah-marah, menurut saya itu buruk rupa cermin dibanting," katanya lagi, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV dalam acara Dua Arah.

Adian juga bertanya-tanya apabila tren Anies terus menurun, apakah gelombang dukungan itu akan terus ada.

"Kalau tren Anies turun terus jauh selisihnya antara dengan dua lainnya (Prabowo dan Ganjar) kalau tipis nggak papa, nah kalau jauh, pertanyaannya apakah akan ada yang mendukung orang yang pasti akan langsung kalah di putaran pertama?" katanya.

Partai NasDem memberikan tanggapan usai PDIP mengatakan tren Anies Baswedan dalam pusaran bakal calon presiden (Bacapres) 2024 turun.

Jakfar Sidik selaku Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai NasDem mengatakan partainya enggan menduga-duga suatu hasil survei politik, lantaran menurutnya kapan saja tren Bacapres dapat berubah.

"Andaikata suara atau tren Anies 13 persen doang, bagaimana?" tanya Adian Napitupulu kepada Jakfar Sidik, dikutip dari acara Dua Arah yang ditayangkan di YouTube Kompas TV.

"Andaikata kalau dia turun bukan salah siapa-siapa, bukan salah Jokowi bukan salah Prabowo bukan salah Ganjar, bukan," tambahnya.

Menurut Adian, mungkin saja tren penurunan Anies lantaran metode kerja, pilihan isu hingga tidak mampu menjelaskan kepada publik, dan faktor lainnya.

"Pertanyaan saya kita pakai logika, kita rasional, kalau dia turun terus sampai angka 13 persen terakhir sudah 14 persen, apakah tetap mendukung? Kalau mau ya terserah nggak apa-apa buat saya," tanya Adian.

Menanggapi hal itu, Jakfar Sidik selaku Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai NasDem mengatakan sifat politik terkini menuju kontestasi 2024 masih cair.

"Makanya kita tidak mau menduga-duga di setiap momentum bisa saja politik itu terbalik, bisa itu di kemudian hari Pak Prabowo ataupun Ganjar yang turun apakah PDIP akan menarik dukungan? Kan belum tentu," kata Jakfar.

Menurut Jakfar Sidik akan ada tren kenaikan bagi Bacapres 2024 Anies Baswedan, saat momentum yang tepat.

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...