Friday, July 28, 2023

ANIES BUNGKAM KETIKA DITANYA SOAL IKN

Ganjar dan Anies berada di satu tempat saat menghadiri acara Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kemarin.

Anies, seperti biasa, muter-muter tidak berani menjawab tegas. Anies merasa heran dan bertanya balik apakah pembangunan IKN ada masalah.

"Saya juga kadang-kadang heran kenapa sering ditanyakan ya (soal pembangunan IKN) apa ada masalah ya sebetulnya?" kata Anies.

"Kok saya tidak ditanyain dengan pangan murah, bagaimana subsidi BBM, itu kok tidak pernah ditanyakan, kok IKN selalu ditanyakan, ya apa sebenarnya dalam alam bawah sadar kita ada pertanyaan ya sesungguhnya?" tanya Anies lagi.

Jawaban Anies sangat beda dengan Ganjar. Ganjar tegas menjawab dia janji akan tuntaskan pembangunan IKN jika terpilih menjadi presiden terpilih.

"Iya karena ini tidak hanya membangun gedung. Tapi kita berbicara energi hijau, kita bicara ekonomi biru dan kemudian infrastrukturnya disiapkan. Sehingga kalau orang kita berbicara IKN itu adalah cerita masa depan Indonesia," kata Ganjar.

"Kita akan berbicara sistem transportasinya dengan teknologi baterai, yang kemudian nol karbon. Dalam arti tidak ada polusi. Kita berbicara pengelolaan sampah yang jauh lebih baik, kita berbicara semua energi yang tidak berbasis pada sumber daya mencemari dan itu adalah masa depan," katanya lagi.

Anies ditanya mau atau tidak, dia malah bicara ngelantur ke mana-mana. Padahal jawab iya atau tidak. Simpel. Tapi di otak Anies mungkin dia punya prinsip, kalau bisa berikan jawaban yang memusingkan, untuk apa berikan jawaban simpel dan mudah. Ngelesnya itu lho, udah kayak bajai.

Padahal belum lama ini Anies menunjukkan peta Indonesia di malam hari di mana hanya di Jawa yang terpusat di Jakarta dan Surabaya saja yang terang. Sisanya agak gelap. Lalu dia bilang itu adalag ketimpangan.

Giliran IKN dibangun di Kalimantan dengan tujuan agar terjadi pemerataan pembangunan, Anies terkesan tidak mendukung dan malah mau menghadang.

Dari cara Anies menjawab, terlihat jelas Anies tidak mengerti inti dari pertanyaan yang ditanyakan. Kadang suka bingung, apakah benar orang ini cerdas seperti yang digembar-gemborkan oleh buzzernya?

Menjawab dengan cara bertanya balik adalah ciri-ciri orang konyol yang tidak mau memberikan jawaban pasti. Bagi buzzer, pasti dianggap keren dan hebat, hehehe.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...