Saturday, July 29, 2023

ELEKTABILITAS ANIES MAKIN NYUNGSEP, KOK KADRUN KEPEDEAN MENANG SATU PUTARAN?

Elektabilitas Anies di beberapa lembaga survei, bahkan bisa dibilang di semua survei, selalu berada di bawah Ganjar dan Prabowo. Anies selalu menempati urutan ketiga. Bahkan perbedaan angka dengan Ganjar dan Prabowo selalu jauh signifikan.

Tapi relawan Anies malah yakin bisa menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Jika hasil-hasil survei seringkali mendiskreditkan Pak Anies, hari ini kita lihat para relawan begitu kuat tekadnya menjadikan kemenangan Anies satu putaran itu terwujud" kata Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim.

Ada ratusan relawan dari berbagai simpul saling berbagi pengalaman dan treatment untuk mengajak masyarakat lain bergabung memilih Anies.

"Kami terus melakukan konsolidasi, Koordinasi, dan verifikasi dalam upaya membangun militan relawan, relawan tanpa dibayar justru menjadi kekuatan luar biasa, kami terus bergerak menghadirkan tim mata warga Anies (mawar KoReAn) di semua TPS,” kata Ramli.

Mereka bingung hasil survei yang ada saat ini karena hasil survei sangat berbeda dengan fakta lapangan yang mereka temukan.

"Kami ini mendatangi masyarakat, langsung bertanya soal Pilpres, tanpa saya jelaskan soal Anies, mereka sudah Anies. Bahkan amat sangat jarang kami bertemu masyarakat yang memilih calon lain selain pak Anies" kata satu orang dari Relawan Soelawesi Pejuang.

Pilpres belum dimulai aja mereka sudah pada halu parah dan hampir, ah sudahlah. Yakin bisa menang satu putara? Turunkan dulu deh ekspektasinya. Yakin bisa lolos di putaran pertama? Kalau tidak sesuai harapan, ujung-ujungnya pakai jurus pamungkas yaitu kecurangan yang masif, bombastis dan fantastis. Lalu ngomel-ngomel teriak hanya kecurangan yang bisa kalahkan Anies. Anies dijegal sehingga dikalahkan dengan segala cara. Gitu terus berulang-ulang sampai kiamat.

Kubu Anies ini dari dulu selalu merasa sudah menang, tidak akan bisa kalah, hidup dalam mimpi yang keterlaluan parahnya. Dikasih angka lewat survei, mereka malah memilih pakai feeling. Angka dalam statistik di survei itu ada metodologi ilmiahnya dan bisa dijelaskan, bukan pakai feeling dan keyakinan mmebabi buta.

Mereka tanya rakyat, rakyat yakin dengan Anies. Rakyat yang mana dulu nih? Kubu lain juga bisa mengklaim hal yang sama. Mimpi dan cita-cita itu bagus, tapi kadang harus pakai logika dan rasionalitas. Mau menghibur diri ya bilang aja gitu, jangan bilang yakin bahkan bisa menang satu putaran. Rumput pun berhenti bergoyang karena terkejut, hahaha.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...