Tuesday, July 25, 2023

ERICK THOHIR BEBERKAN 8 STADION CALON VENUE PIALA DUNIA U-17 2023, ADA JIS?

PSSI mengajukan delapan stadion kepada FIFA untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Jakarta International Stadium (JIS) jadi satu di antaranya.

Enam venue yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 juga diajukan PSSI. Keenamnya yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora Sriwijaya Jakabaring, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo (GBT), dan Kapten I Wayan Dipta.

Sementara satu stadion lagi masih dirahasiakan. Namun, lokasinya dekat dengan Jakarta.

"Memang kan kami sudah ada enam lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya (Piala Dunia U-20). Ya kami tambahkan dua lagi, kami sudah tahu yang mana ditambahkan, nggak usah ditanya lah, sudah ada dua kan, salah satunya sudah tahu," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (7/7).

"Yang satunya yang pasti dekat-dekat Jakarta, dekat kita lah. kan ada beberapa lapangan yang dekat Jakarta juga," katanya menambahkan.

Diseleksi FIFA   

Nantinya, perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi venue-venue tersebut. PSSI pun berharap enam stadion yang sebelumnya diproyeksikan buat Piala Dunia U-20 2023 bakal dipilih.

"FIFA akan datang ke Indonesia yang masih ditunggu jawabannya untuk kembali seleksi lapangan yang diajukan. Kami memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya (Piala Dunia U-20)," tutur Erick Thohir.

"Tetapi tentu yang saya sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya tentu berbeda dengan hari ini. Nah itu yang kita nanti berikan kepada FIFA," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

8 Calon Venue Piala Dunia U-17 2023

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta Pusat)

2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan)

3. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat)

4. Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah)

5. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur)

6. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali)

7. Jakarta International Stadium (Jakarta Utara)

8. Masih Dirahasiakan

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...