Saturday, July 29, 2023

KASIAN ANIES! SEMUA TOKOH BERPENGARUH TOLAK MENTAH-MENTAH TAWARAN CAWAPRES ANIES

Pegiat media sosial, Yusuf Dumdum membeberkan dugaan alasan para tokoh nasional enggan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Mengapa banyak sekali tokoh nasional yang menolak untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan, kan itu pertanyaannya," kata Yusuf Dumdum dikutip dari channel YouTube 2045 TV, Kamis (27/7/2023).

"Bahkan dalam catatan saya setidaknya ada 5 tokoh nasional yang menolak tawaran untuk menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan," papar dia.

Para tokoh tersebut, kata Yusuf Dumdum ialah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Kamenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, anak Presiden ke-4 Gus Dur yaitu Yenny Wahid, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Atas hal itu, Yusuf Dumdum menganggap saat ini koalisi Perubahan untuk Persatuan sedang dilanda kebingungan lantaran banyak para tokoh nasional tidak ingin menjadi Cawapres Anies pada Pilpres mendatang.

"Memang bisa dibilang ya kubu Anies Baswedan ini sedang kebingungan kalau menurut saya, sekarang coba bayangkan saja hampir semua tokoh yang ditawari maju sebagai cawapres Anies Baswedan mereka ini selalu menolaknya," kata dia.

Lebih lanjut, Yusuf Dumum mengangap, sulit bagi Anies untuk bersaing dengan bakal calon presiden lain yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Karena posisi Anies sudah tak bisa bergerak.

"Hal ini semakin menyimpulkan bahwa posisi Anies Baswedan adalah kartu mati, harus diakui bahwa sulit bagi Anies Baswedan untuk bisa terus bersaing dengan dua calon teratas lainnya yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto," jelas dia.

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...