Tuesday, July 18, 2023

PESAN FAHRI KE ANIES-SANDI: LANJUTKAN YANG POSITIF DARI AHOK-DJAROT

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada Senin (16/10) pekan depan. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan pesan kepada Anies-Sandiaga sebelum dilantik.

Fahri menyarankan keduanya tidak boleh bersikap partisan dengan memihak pada pendukungnya saja. Dia menyebut warga Jakarta bahkan warga Indonesia sempat terpecah karena beda sikap di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

"Pertama-tama adalah dia tidak boleh partisan, warga DKI terpecah akibat pilkada DKI, bahkan warga negara Indonesia terpecah akibat DKI. Sekarang datanglah dia sebagai milik semua orang, milik seluruh bangsa, enggak boleh dia partisan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10).

Menurutnya, Anies-Sandi harus menyatukan kembali dua kubu yang sebelumnya terpecah itu. Bahkan, kata Fahri, jika perlu Anies-Sandiaga berkontribusi meyakinkan bangsa Indonesia bahwa tidak ada lagi perpecahan.

"Saya berharap sekali Anies-Sandi memulai dengan mengembangkan sinyal-sinyal yang positif untuk semuanya. Tidak untuk satu kelompok orang," sambung Fahri.

Kemudian, Fahri menyarankan Anies-Sandiaga bisa mengambil mentalitas kinerja positif yang ditunjukkan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat selama memimpin Jakarta.

Dia berharap Anies-Sandiaga juga bisa melanjutkan program-program yang bagus di era kepemimpinan Ahok-Djarot.

"Mentalitasnya dalam bekerja ambil yang positif dari yang pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, apapun Pak Ahok dan Pak Djarot itu punya nilai positif dalam bekerja dan hal positif yang dilakukan lanjutkan yang positif," imbuh Fahri.

Pasangan Anies-Sandi dijadwalkan akan dilantik di Istana Merdeka pada Senin (16/10). Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pastikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dilantik pada Senin (16/10). Alasannya, masa jabatan tidak bisa dikurangi satu hari pun meski kepemimpinan Gubernur Djarot Saiful Hidayat berakhir pada 15 Oktober.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...