Sunday, July 16, 2023

POLISI KERAHKAN 3.200 PERSONEL AMANKAN APEL SIAGA NASDEM DI GBK

Partai NasDem menggelar apel siaga perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat esok hari. Sebanyak 3.200 personel dikerahkan untuk menjaga dan mengawal gelaran tersebut.

"Sementara dalam persiapan besok 3.200 personel mulai dari konsep pengamanan ring 1, 2, 3 yang mengitari wilayah GBK, termasuk juga sampai mau masuk," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Komarudin memperkirakan akan ada sekitar 180 hingga 200 ribu orang dari berbagai daerah yang akan menghadiri acara tersebut dengan menumpangi bus. Selain menyiagakan personel, pihaknya turut menyiapkan sejumlah kantong parkir yang dapat menampung bus-bus tersebut.

"Pertama di parkir timur, utamanya. Kemudian ada beberapa kantong parkir seperti Stadion Madya, kemudian Hall Basket, Plaza Tenggara, Monas," jelas Komarudin.

"Monas itu yang bisa digunakan Cawan Timur dan Cawan Selatan. Kalaupun tidak mencukupi juga, Jalan Merdeka Selatan juga akan digunakan satu lapis. Tentunya itu bisa dilakukan di atas jam 10 selesai CFD baru bisa kita lakukan," lanjutnya.

Mantan Kapolres Metro Tangerang Kota itu memastikan tidak pengalihan arus yang diberlakukan besok. Meski begitu, agar tidak memperparah kemacetan, Komarudin mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan GBK.

"Jadi semuanya normal, ya mungkin ada agak sedikit tersendat karena sedang ada mobilisasi massa dan aktivitas lainnya," pungkasnya.

Diketahui, Partai NasDem akan menggelar acara apel siaga perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara itu rencananya digelar pada 16 Juli. Gelaran itu merupakan acara acara internal Partai NasDem.

Acara apel siaga itu akan dihadiri oleh 180 ribu kader partai NasDem. Acara itu merupakan konsolidasi internal dari NasDem setelah rangkaian pendaftaran bacaleg usai.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...