Monday, August 14, 2023

ANIES BACOT SOAL KESEHATAN! TAPI HASIL KERJA CUMA UBAH NAMA RUMAH SAKIT JADI RUMAH SEHAT

Anies melakukan kunjungan ke Bandung, dan ditemani AHY. Anies kali ini membahas tentang pelayanan di sektor kesehatan yang seharusnya primer. Anies menilai pelayanan kesehatan di Tanah Air belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

"Betapa banyak warga kita yang datang ke rumah sakit bukannya jadi sembuh, malah jadi miskin," kata Anies.

Anies mengatakan hal tersebut akan berubah di 2024, karena sektor kesehatan akan jadi salah satu PR yang harus diubah.

"Dalam hal ini, saya meyakini perubahan di 2024 harus segera dimulai. Sebab, kesehatan adalah hak mendasar. Yang diperlukan datang ke rumah sakit menjadi sembuh bukan pulang menjadi miskin. PR-PR inilah yang kita ingin bereskan bersama-sama," kata dia.

Sementara itu, AHY mengatakan BPJS Kesehatan yang ada saat ini pun belum sempurna. Menurutnya, perlu ada perbaikan dalam layanan BPJS.

"Layanan BPJS harus diperbaiki, jangan biarkan pasien mengantre berjam-jam di rumah sakit. Yang menyedihkan, seolah masyarakat kurang mampu tidak boleh sakit di negeri kita. Banyak pasien BPJS yang dipaksa keluar dari rumah sakit setelah tiga hari dirawat padahal belum sembuh," kata AHY.

Semoga banyak yang sadar dan jangan golput di Pilpres 2024 nanti. Pilpres bukan memilih pemimpin terbaik tapi mencegah yang lebih buruk berkuasa. Inilah contohnya, Anies si ahli tata kata dan banyak ngibulnya.

Anies bicara masalah kesehatan, ibarat anak SD bicara soal masalah rumit padahal tidak mampu. Gebrakan paling hebat dari Anies dalam bidang kesehatan adalah mengubah istilah rumah sakit menjadi rumah sehat, ngakakakakakak.

Tiap kali bacot, Anies selalu menjelaskan PR besar, tapi hasilnya penuh pengibulan. Banjir adalah PR besar Jakarta, tapi Anies sok hebat mengatakan air harus turun ke bumi, tidak boleh mengalir ke gorong-gorong. Hasilnya adalah sumur resapan.

Rumah di Jakarta mahal, itu adalah PR. Anies bilang warga DKI bisa punya rumah terjangkau. Hasilnya? Prettttt.

Itu adalah contoh di mana Anies kayak jualan obat di pinggit jalan, semua masalah dia anggap dialah yang paling pantas menyelesaikannya. Solusinya adalah yang terbaik.

Masalah kesehatan memang masih rumit di negara ini. Tapi pelan-pelan diuraikan satu per satu. UU Kesehatan yang baru adalah gebrakan besar untuk memperbaiki layanan kesehatan.

Anies bisa apa? Gebrakan apa yang dia buat saat jadi gubernur selain ganti nama jadi rumah sehat? Makan tuh gagasan? Makan tuh kata-kata. Mau-mau aja jadi objek pengibulan Anies, hehehe. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...