Friday, August 11, 2023

DEMOKRAT MEMBONGKAR SEBENARNYA KANDIDAT CAWAPRES ANIES

Perburuan tokoh sebagai kandidat cawapres makin gencar dilakukan oleh semua capres. Prabowo, Ganjar dan Anies Baswedan masih belum mempunyai cawapres sampai detik ini. Kondisi ini membuat kondisi politik tanah air makin seru untuk disimak.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) terus berjuang mencarikan kandidat cawapres pendamping Anies Baswedan. Pencarian ini cukup melelahkan karena berbalut drama, konflik dan harapan yang tak kunjung terpenuhi.

Demokrat pernah mendesak Anies agar bulan Juni bisa segera mengumumkan nama cawapres. Sempat tersiar kabar sepulang Anies ibadah haji akan diumumkan cawapres. Tapi sampai menjelang pertengahan bulan Agustus belum juga ada tanda-tanda pengumuman.

Terkait cawapres Anies membuat kondisi internal KPP runyam dan memanas. Demokrat menginginkan AHY jadi cawapres, Nasdem sepertinya menginginkan sebaliknya. Kondisi makin runyam ketika Andi Arief kembali bercuit ria.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief kini menduga ada salah satu pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mencoba mendorong nama Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk menjadi cawapres Anies.

Dugaan itu disampaikan Andi Arief lewat akun Twitternya @Andiarief_. Dia menyebut ada salah satu partai di KPP sedang mencoba melakukan survei untuk Surya Paloh.

"Dugaan saya ada nama yang sedang diuji di survei oleh salah satu pimpinan partai Koalisi Perubahan sebagai Cawapres. Jika benar nama itu nama Pak Surya Paloh maka harus dijelaskan saat ini oleh pak @aniesbaswedan," cuit Andi Arief seperti dilihat detikcom, Rabu (9/8/2023).

Saling serang Nasdem dan Demokrat seolah tidak berujung. Jika menyimak cuitan Arief ‘ada salah satu pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mencoba mendorong nama Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk menjadi cawapres Anies’, siapakah pimpinan parpol yang dimaksud Arief?

Jika AHY yang merupakan Ketum Partai Demokrat, penulis rasa mustahil. Sudah jelas Demokrat menginginkan AHY jadi cawapres. Lalu Ketum PKS? Rasanya juga tidak. PKS berulang kami menyatakan masalah cawapres menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan sebagai capres.

Jadi maksud Arief sepertinya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Versi Arief Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sedang melakukan survei seberapa besar respon positif atau elektabilitas dirinya sendiri jika dipasangkan dengan Anies sebagai cawapres. Dengan kata lain Nasdem kemungkinan besar akan mengajukan Surya Paloh sebagai cawapres.

Wah alamat situasi politik internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan makin runyam dan panas. Perseteruan Partai Demokrat dan Nasdem akan makin runyam, panas, tajam dan membahayakan.

Sejak beberapa waktu lalu, Demokrat memberikan sinyal akan hengkang jika AHY tidak jadi cawapres Anies. Sekarang ditambah sikap Surya Paloh yang akan mencoba peruntungan maju jadi cawapres.

Benar rupanya kata Mahfud MD, sebenarnya yang menjegal Anies menuju pilpres bukan dari istana, invisble hand atau apapun namanya, tapi justru berasal dari internal KPP sendiri. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...