Friday, August 25, 2023

SURVEI LSI: MAYORITAS PERCAYA JIS HARUS DIRENOVASI UNTUK PIALA DUNIA U-17

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei soal rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17. Hasilnya, mayoritas responden yang mengetahui isu tersebut menyatakan percaya JIS harus direnovasi jelang Piala Dunia U-17.

Survei ini digelar 3-9 Agustus 2023. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1.220 responden.

Kemudian dilakukan oversample etnis Tionghoa sebanyak 300 responden. Sehingga total sample yang dianalisis sebanyak 1520 responden. Margin of error dari 1220 responden tersebut sebesar +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95% (dengan asumsi simple random sampling). Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Responden mulanya disodorkan pertanyaan: "Apakah Ibu/Bapak tahu ATAU pernah dengar berita rencana PSSI melakukan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17? (%)". Hanya sebanyak 31% yang mengaku tahu dengan isu tersebut.

Dari responden yang mengaku tahu, mereka ditanya apakah percaya atau tidak percaya JIS harus direnovasi untuk Piala Dunia U-17.

Hasilnya, sebanyak 81,2% memilih percaya. Sementara sebanyak 15,2% responden memilih tidak percaya. Sebanyak 3,6% memilih tidak tahu atau tidak jawab.

"Jadi ini sesuatu yang didukung masyarakat juga. Cuma memang yang tahu baru 31%," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei daring, Minggu (20/8/2023).

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...