Saturday, September 30, 2023

ANIES MENGAKU PUNYA DARAH PASURUAN, NETIZEN RAMAI BERKOMENTAR

Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Pasuruan, Jawa Timur, Jumat. Bersama bakal calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, ia bersilaturahmi dengan para kiai dan tokoh masyarakat.

Lewat kicauan di Twitter, Anies mengaku bahawa nenek buyutnya merupakan asli Pasuruan. Namun kemudian pindah dan menetap di Surabaya.

"Nenek buyut saya aslinya dari Pasuruan kemudian pindah dan menetap di Surabaya. Jadi senang bisa kembali ke Pasuruan, bersilaturahim dengan para kyai, nyai dan tokoh masyarakat di Ponpes Terpadu Al Yasini," ujarnya.

Kicauan Anies menuai ragam komentar dari netizen, khususnya menyangkut soal keturunan.  "Sing bener sing endi?kabeh kampung sing mbok kunjungi jare kampungmu," tulis akun @koko_ganonk.

Seorang netizen lain mempertanyakan hal tak jauh berbeda. "Ngaku jogja, ngaku caruban, ngaku suroboyo, saiki ngaku ndi neh nis ???..." tulis akun @johnnykarim.

Sementara akun @BosPurwa berulang kali mengklarifikasi pertanyaan netizen melalui tulisan 'akar klan Baswedan di Indonesia'.

Di sana disebutkan bahwa Umar Baswedan menikah dengan wanita kelahiran Surabaya, bernama Noor binti Salim. Dari sebelah ibundahnya AR Baswedan adalah cucu dari Abdullahm Djarhum dari Bangli, Pasuruan, Jawa Timur.

Nenek orang Ciamis

Sebelumnya Bakal calon presiden, Anies Baswedan, saat enghadiri jalan sehat bersama ribuan warga Ciamis, Jawa Barat, Ahad (20/11/2022), sempat menceritakan mengenai asal-usul dirinya beserta keluarga. 

"Saya lahir di Kuningan, tapi nenek saya orang Ciamis. Rumah orang tua kami di Jalan Stasiun," ujar Anies.

Anies menceritakan, bahwa Ciamis menjadi kampung halaman keluarga besarnya karena sering berkunjung ke daerah di Priangan Timur tersebut. "Dulu keluarga-keluarga kami sering datang ke sini (Ciamis)," kata Anies yang langsung disambut riuh tepuk tangan warga. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...