Saturday, September 2, 2023

PKS BATAL HADIR DEKLARASI ANIES-CAK IMIN DI SURABAYA

Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal capres dan bakal cawapres 2024 digelar di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. PKS yang sebelumnya disebut akan ikut deklarasi kini dikabarkan batal hadir.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya akan menggelar konferensi pers sore nanti. Presiden PKS Ahmad Syaikhu disebutnya akan memimpin langsung konferensi pers yang digelar untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

"Rencana jam 15.30 di DPP PKS," kata Mabruri kepada wartawan pada pukul 11.21 WIB, Sabtu (2/9/2023).

Mabruri mengungkapkan para petinggi PKS juga akan hadir dalam konferensi pers itu. Apakah konferensi pers nanti juga membahas ihwal koalisi?

"Nanti akan disampaikan sama Presiden," ujarnya.

Saat ditanya apakah hal itu menunjukkan bahwa Presiden PKS batal menghadiri deklarasi Anies dan Cak Imin di Surabaya, Mubrari hanya menjawab dengan emotikon senyum.

Sementara, pada pukul 09.33 WIB tadi, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan bahwa Syaikhu dan para petinggi PKS akan hadir di Surabaya. Mereka akan ikut mendeklarasikan Anies-Cak Imin bersama NasDem dan PKB.

"Hari ini Presiden PKS bersama Sekjen dan Bendum akan hadir di Surabaya bersama NasDem & PKB," kata Muzammil kepada wartawan.

Muzammil mengungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga akan memberikan sambutannya dalam deklarasi Anies-Cak Imin tersebut.

"Simak saja isi sambutan Pres PKS nanti di acara tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar memastikan deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Sabtu (2/9) siang di Surabaya. Halim mengatakan deklarasi digelar di Hotel Majapahit Surabaya.

"Jadi, jadi," kata Halim di Kantor DPW PKB Jatim, dikutip detikJatim, Jumat (1/9/2023). 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...