Thursday, October 5, 2023

SURYA PALOH DAN TIGA ELITE KUMPUL DI NASDEM TOWER BAHAS KASUS SYL

Sejumlah petinggi Partai NasDem disebut berkumpul di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10) malam ini. Mereka membahas kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengatakan empat petinggi itu adalah dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Ketua Majelis Tinggi DPP NasDem Karli Boenjamin, dan eks Gubernur NTT yang juga Kader NasDem Victor Laiskodat.

"Ada empat orang di atas, petinggi-petinggi. Pak Victor, ada Pak Karli, ada Pak Sekjen. Pastilah pasti (bahas kasus Syahrul), enggak mungkin banget. Cuma kan kita diskusi tentang terkait perkara yang dialami Pak Mentan," kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu.

Sahroni mengatakan berdasarkan komunikasi terakhir, Syahrul akan langsung menghadap ke Surya Paloh setelah di Jakarta. Adapun Syahrul disebut tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu malam ini.

"Mestinya sih ketemu ya, tapi Ketum kan di atas, kita tunggu dia langsung ke sini atau enggak," katanya.

Sahroni mengatakan NasDem menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. NasDem, kata dia, juga meminta Syahrul untuk ikut proses hukum.

"Kalau NasDem dari pertama dulu Rio Capella, Jhonny Plate, ikutin proses hukum yang berlaku saja, jadi sesuai mekanisme, kita hormati proses hukum KPK dan dia harus ikuti prosesnya, enggak boleh enggak," ucap dia.

Syahrul dikabarkan telah menjadi tersangka KPK dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Candra, Jakarta, telah digeledah beberapa hari lalu.

Saat penggeledahan, Syahrul tengah menjalani tugas di Roma, Italia. Politikus Partai NasDem itu pun dikabarkan hilang kontak usai kunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa.

Politisi NasDem itu semula dijadwalkan kembali dari Eropa pada 1 Oktober, tetapi dia disebut berpisah dari rombongan. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...