Friday, December 1, 2023

ANIES SUDAH BUKTIKAN BAHWA DIRINYA GAGAL

Pegiat media sosial Rinny Budoyo mengungkapkan 4 proyek solusi banjir di DKI Jakarta yang gagal diselesaikan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat menjabat gubernur.

Rinny mengatakan selama Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta banyak pekerjaan rumah yang gagal dituntaskan sampai akhir, salah satunya solusi untuk banjir, yaitu proyek Sodetan Ciliwung.

"Sodetan Cliwung bukan satu-satunya solusi banjir Jakarta, banyak pekerjaan rumah lain yang mesti dilakukan tapi hampir semuanya nggak ada yang beres dikerjakan selama era kepemimpinan Anies Baswedan," ucapnya.

Kemudian berdasarkan keterangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Anies gagal mengerjakan sejumlah proyek untuk mengatasi banjir, seperti Sodetan Ciliwung, Pembangunan Tanggul Penahanan Banjir Rob di Jakarta Utara, Proyek Pompa Air Ancol-Sentiong, dan Normalisasi 13 Sungai.

"Maka Basuki Hadi Muljono Menteri PUPR kita yang sangat gesit itu dia dengan lantang membeberkan pekerjaan-pekerjaan rumah yang gagal diselesaikan oleh Anies Baswedan," ujarnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube 2045 TV, Senin (7/8).

"Selain masalah sodetan Ciliwung, menurut pak Basuki proyek-proyek lainnya itu diantaranya ada pembangunan tanggul penahan banjir rob di Jakarta Utara, kemudian ada proyek pompa air Ancol-Sentiong dan yang terpenting ada program normalisasi 13 sungai," sambungnya.

Padahal dana untuk proyek-proyek tersebut bisa dianggarkan pemerintah pusat sejak tahun 2015, namun menurut Basuki permasalahan terletak pada PR Pemprov DKI Jakarta.

"Menurut pak Basuki nih ya, menurut dia dana buat semua proyek-proyek tersebut sebetulnya bisa dianggarkan pemerintah pusat sejak tahun 2015, tapi masalahnya ini nggak jadi dianggarkan karena pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta belum selesai, terutama yang terkait soal pembebasan lahan," tandasnya. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...