Friday, December 1, 2023

DP 0 GAGAL TOTAL! ANIES MASIH BERANI SAMPAIKAN GAGASAN KREDIT RUMAH

Politikus Ferdinand Hutahaean merasa calon presiden (capres) nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan membuat darah tinggi rakyat naik dengan pembahasan kredit rumah dan kendaraan.

Pasalnya menurut Ferdinand, Anies Baswedan seharusnya tidak heran kredit rumah lebih sulit daripada kendaraan, lantaran mobil dan motor lebih mudah untuk dijual daripada hunian, karenanya kreditnya pun lebih tidak sulit diberikan.

"Duhhh Tuhan, yang begini bikin darah tinggi rakyat naik. Ya iyalah lebih sulit. Kendaraan bermotor itu lebih mudah dijual daripada rumah makanya lebih mudah kreditnya dan gampang ditarik kalau macet," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (29/11).

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengaku heran dengan masyarakat yang lebih mudah membeli kendaraan dengan cara dicicil atau kredit daripada membeli rumah.

Anies menilai fenomena kemudahan mencicil kendaraan daripada rumah menjadi bukti ketidakadilan yang dialami masyarakat untuk memiliki hunian.

"Ada yang tidak adil di sini. Kalau mau kredit motor mudahnya luar biasa, kalau mau beli mobil mudahnya luar biasa. Sementara kalau mau beli rumah sulit," kata Anies di GOR Laga Tangkas Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/11) dikutip dari CNN Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut segarusnya tidak terjadi karena kendaraan merupakan aset yang selalu mengalami penurunan nilai, sedangkan rumah sebaliknya.

"Kenapa orang Indonesia tidak boleh punya aset yang harganya naik terus? Kenapa orang dimudahkan punya aset yang harganya turun?" sambungnya.

Ia pun mempertanyakan kapan masyarakat bisa memiliki rumah jika ketidakadilan terus terjadi dan tidak dilakukan perubahan. "Di Bogor banyak yang sudah tinggal di Bogor eh masih ngontrak. Di Jakarta ngontrak di Bogor ngontrak. Terus kapan punya rumahnya?" tutur Anies. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...