Sunday, December 24, 2023

POLITIK IDENTITAS AKAN KEMBALI DIGUNAKAN ANIES DI PILPRES 2024

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswesan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menandatangani pakta integritas Ijtima Ulama.

"Alhamdulillah benar (AMIN sudah menandatangani pakta intergritas Ijtima Ulama)," kata anggota Steering Committee Ijtima Ulama Aziz Yanuar kepada Tribunnews.com, Kamis (14/12/2023).

Sementara itu, saat berkampanye di Jambi hari ini, Anies juga sempat ditanya mengenai pakta integritas itu.

Anies meyakini dukungan dari forum Ijtima Ulama akan menambah luas jangkauan bagi AMIN.

"Alhamdulillah sebuah keniscayaan dan kita berjuang terus untuk perubahan Indonesia yang lebih adil," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dan kita berjuang terus. Dengan dukungan ini insyaallah jangkauannya makin luas lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, Itima Ulama yang diprakarsai oleh sejumlah organisasi Islam seperti GNPF hingga PA 212, memberikan 13 pakta integritas sebagai syarat untuk mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

"Pekan ini Insyaallah akan diserahkan ke Anies-Cak Imin," kata Sekretaris Steering Committee Ijtima Ulama 2023, Aziz Yanuar, kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Aziz menyebut Ijtima Ulama akan mengutus lima orang perwakilan untuk menyampaikan pakta integritas tersebut.

"Utusan ada 5 orang antara lain KH Muhyidin Junaedi, Habib Muhammad Alatas, dan 3 lagi masih dipilih dari peserta ijtima kemarin," ucap Aziz. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...