Friday, January 5, 2024

ANIES TIDAK LAYAK MENJADI PRESIDEN

Sindiran keras kembali ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari seseorang warganet.

Anies Baswedan disebut tak layak jadi presiden, lagi-lagi lantaran ia dituding bukan penduduk asli Indonesia. Sindiran tersebut dilontarkan oleh seorang warganet dengan akun Twitter @ex_Lolina yang menanggapi cuitan pegiat media sosial pendukung Anies, Eko Widodo.

Tidak hanya itu, warganet tersebut juga menyebut bahwa pendukung Anies Baswedan adalah bandit sampah dan melibatkan seluruh Arab untuk menyokong Gubernur DKI itu menjadi RI 1.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dilahirkan di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969 dan dibesarkan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anies Baswedan merupakan anak dari pasangan akademisi Rasyid Baswedan dan Aliyah Baswedan. Ayahnya adalah mantan dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, sementara ibunya adalah guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi di Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain itu, Anies Baswedan merupakan tokoh keturunan Arab sekaligus cucu dari Abdurrahman Baswedan, seorang jurnalis, diplomat, dan pejuang kemerdekaan  yang pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Terkait tudingan bahwa Anies Baswedan tak layak jadi presiden, hal itu dimulai dari cuitan Eko Widodo yang menyebut beberapa keturunan Arab yang berpengaruh dalam sejarah kemerdekaan RI. AR Baswedan juga termasuk di dalamnya.

"Inisiator bendera merah putih Habib Idrus Salim Al-Jufri. Pemilik rumah proklamasi Syaikh Faradj Martak, Pencipta lagu '17 agustus' Habib Husein Al-Muthahar,"  cuit Eko Widodo lewat akun Twitter pribadinya @Ekowboy2.

"Perancang lambang Garuda Habib Hamid Al-Gadri. Diplomat kemerdekaan AR Baswedan. Buat yg benci arab IQRO!,” lanjutnya.

Lantas cuitan itu dibalas oleh seseorang warganet dengan akun Twitter @ex_Lolina dengan menyebut para pendukung Anies Baswedan merupakan bandit sampah.

"Bandit SAMPAH ini tidak segan dgn siapapun, demi ambisi menggolkan anies harus capres, seluruh arab di libatkan," ungkap akun tersebut, dikutip dari Twitter pada Kamis (18/8).

Warganet itu juga mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak layak jadi presiden lantaran bukan merupakan pribumi. Gubernur DKI disebut jabatan tertinggi yang bisa diduduki Anies.

"Wooyy BANDIT, anies bukan pribumi jadi tidak layak pimpin negeri ini, Gubernur adalah jabatan tertinggi buat dia. Banyak pribumi yg layak jadi Presiden," bebernya. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...