Tuesday, January 16, 2024

BEREDAR REKAMAN ABU BAKAR BA'ASYIR DUKUNG ANIES-MUHAIMIN DI PILPRES 2024

Beredar rekaman suara Ustaz Abu Bakar Ba'asyir mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Rekaman suara tersebut beredar di akun TikTok @aniesvisioner.

Dalam video rekaman suara tersebut, awalnya Abu Bakar Ba'asyir menyebut bahwa pilpres itu bukanlah ideologi, melainkan sebagai alat. Sehingga, bila tujuan mengikuti pilpres untuk membela Islam itu diperbolehkan.

Selanjutnya Abu Bakar Ba'asyir menyebut bahwa paslon yang paham Islam adalah paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kabar dukungan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir kepada paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dibenarkan oleh putra Abu Bakar Ba'asyir yakni Abdul Rohim. Dirinya juga membenarkan bahwa suara rekaman tersebut adalah Abu Bakar Ba'asyir.

"Iya benar," kata Abdul Rohim yang akrab disapa Iim saat dihubungi detikJateng, Senin (15/1/2024).

Iim lalu menjelaskan alasan Abu Bakar Ba'asyir mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Menurutnya, Abu Bakar Ba'asyir mendukung Anies lantaran melihat sosok yang bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia.

"Ya karena beliau melihat bahwa dari paslon-paslon yang ada, sosok yang tampaknya bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia ke depan hanya yang nomor satu, itu keyakinan beliau," kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selama ini ustaz Abu Bakar Ba'asyir sering mengikuti perkembangan isu dan program-program politik para capres.

"Setelah beliau mengikuti perkembangan isu dan program-program politik para capres," ujar Iim.

Menurut Iim, rekaman suara tersebut diambil sekira satu minggu yang lalu. Dia menjelaskan, Abu Bakar Ba'asyir berbicara itu karena ada yang menanyakan.

"Itu rekaman saat ada jamaah beliau yang bertanya. Itu sekitar seminggu yang lalu. Bukan acara di ponpes, hanya saat ada pertanyaan saja, bukan saat ada acara apa-apa," pungkasnya.

Dalam video rekaman sekira 01.41, terdengar suara Ustaz Abu Bakar Ba'asyir yang mengatakan bahwa tujuan pilpres itu untuk membela agama Islam.

Abu Bakar Ba'asyir mengatakan, masyarakat harus memilih presiden yang paham Islam. Calon presiden tersebut, kata Abu Bakar Ba'asyir, yakni paslon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...