Tuesday, January 2, 2024

DUA KETAKUTAN INVESTOR KAYA UNTUK MENDANAI ANIES DI PILPRES 2024

Kader Partai Demokrat, Eko Jhones menunjukkan dua ketakutan investor kaya untuk mendanai calon presiden (capres) nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pertama, menurut Eko, investor kaya yang berasal dari 100 orang terkaya di Indonesia takut mendanai Anies Baswedan karena yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan kalah di Pilpres 2024.

"Loh ya memang jelas dong @aniesbaswedan mana ada investor kaya mau danain capres yang 1 juta persen pasti kalah," ucap Eko dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (28/12).

Kedua, jika bertemu Anies dan memberi pinjaman, para investor kaya takut uangnya tidak akan kembali. "Mereka juga takut kalo ente utang gak mampu bayar makanya ogah ketemu ente, bukan takut," imbuhnya.

Sebelumnya, ketika ditanya mengenai keberanian mengejar pajak 100 orang terkaya di Indonesia, capres nomor urut satu Anies Baswedan mengaku mereka tidak berani bertemu dengan dirinya.

"Pertanyaannya 'emangnya berani? Emangnya ada utang budi apa? Yang 100 (orang) paling kaya nggak berani ketemu, hahaha," ungkap Anies dalam channel YouTube-nya, dikutip dari Detik.

Anies pun berjanji jika terpilih menjadi presiden, maka dirinya akan menciptakan sustem pajak yang mengedepankan asas keadilan. Ia mengatakan harta 100 orang terkaya lebih besar dari harta 100 juta penduduk.

"Kita ingin sistem perpajakan kita berkeadilan. Kita hanya bicara yang 100 terkaya dan 100 terkaya itu kekayaan mereka lebih dari 100 juta penduduk Indonesia. Sebuah gambaran ketimpangan. Karena itu rumus kita adalah membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan harta yang didapat 100 orang terkaya berasan dari negara, sehingga ia akan mengejar pajaknya agar berkeadilan untuk manfaat banyak orang.

"Hampir semua yang di puncak mendapatkan kekayaan sebesar itu akibat privilege yang diberikan oleh negara. Apakah itu pertambangan, perkebunan, apapun itu datangnya dari negara. Ada 1-2 yang memang lewat aktivitas pasar, pure perekonomian, tapi sebagian besar adalah mendapatkan kesempatan dari negara. Faedahnya harus bisa dirasakan oleh orang banyak," ucap Anies. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...