Tuesday, February 6, 2024

ELITE PKB JANJIKAN BBM GRATIS JIKA CAK IMIN MENANG, INI KATA JUBIR ANIES

Juru bicara bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan, Sudirman Said, buka suara terkait pernyataan elite PKB yang akan memberikan subsidi BBM gratis untuk sepeda motor jika Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menang. Sudirman mengatakan semua usulan masih perlu dicocokkan.

"Mengenai lontaran-lontaran ide yang muncul di teman-teman PKB tentu kami kan baru berinteraksi secara formal secara deklarasi. Akan banyak yang perlu dicocokkan," kata Sudirman Said dalam jumpa pers di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/8/2023).

Sudirman menyebut seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan akan mengadakan pertemuan dengan PKB usai deklarasi Anies-Cak Imin. Nantinya, akan ada banyak bahasan yang dibahas dalam pertemuan tersebut termasuk usulan soal BBM gratis yang diusung PKB.

"Makanya tadi setelah acara selesai dalam waktu dekat kita akan duduk bersama partai-partai untuk mencocokkan apa yang akan menjadi concern mereka semuanya kemudian akan diharmonisasikan, disinkronkan semuanya. Dan jadilah nanti visi bersama," imbuhnya.

Sudirman menuturkan bahwa pihaknya masih terbuka dengan usulan PKB mengenai BBM gratis. Ia menambahkan, usulan tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan tersebut.

"Saya tidak bisa menjawab secara teknis contoh, tapi rasanya dialog kita bertiga akan menemukan jalan pulang, bagaimana kita akan merumuskan visi bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda yang menggaungkan janji-janji apabila partainya dan Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menang di Pemilu 2024.

Dikonfirmasi terpisah, Huda mengatakan kejadian itu saat acara partai di Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Huda menjelaskan acara itu merupakan temu kader PKB.

"Kebetulan PKB sudah mengkaji ada sekitar 4 agenda perjuangan kalau PKB menang. Kalau Gus Imin jadi presiden. Dari 4 itu, salah satunya subsidi BBM bagi para pemilik sepeda motor," ujar dia. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...