Thursday, February 1, 2024

GIBRAN SINDIR MENTERI PENDUKUNG ANIES BANYAK YANG KORUPSI

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kunjungan kampanye di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gibran kaget ada blank spot internet di Bogor, sehingga menyinggung menteri korupsi.

Hal itu disampaikan Gibran dalam acara Gimick Gibrandi Sunshine Coffee, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/1/2024). Awalnya Gibran menyinggung soal hilirisasi digital mengenai akses internet di Kabupaten Bogor.

"Jangan lagi ada blankspot, masih ada blank spot nggak di tempat kalian? Tempat-tempat yang nggak dapat sinyal?" tanya Gibran kepada anak muda yang hadir.

"Hah? Waduh sekelas Kabupaten Bogor. Oke-oke nanti jadi PR ya, soalnya kemarin menterinya korupsi, ntar kita itu PR ke depan ya," jawab Gibran.

Gibran berkomitmen ke depan nantinya tidak ada lagi blankspot, atau tempat-tempat yang tidak layanan akses internet. Wali Kota Solo itu mengatakan ingin ada pemerataan infrastruktur.

"Jadi tidak ada lagi blank spot semuanya dapat akses internet cepat dan murah, kalian mau bikin skripsi itu kan butuh internet cepet, ya, itu," ujar dia.

"Intinya kan kita pengen ada pemerataan infrastruktur digital," sambungnya.

Lebih lanjut, Gibran juga menanggapi soal isu pengolahan sampah di Kabupaten Bogor. Awalnya, seorang pemuda menyampaikan aspirasinya mengenai tempat pembuangan sampah yang hanya ada satu di Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami fokus terhadap tempat pembuangan sampah di Kabupaten Bogor yang hanya ada satu-satunya di Galuga TPA kami. Pasar, Kota Bogor, Kabupaten Bogor semua buang sampahnya di Galuga," kata dia.

Gibran lalu menanggapi pernyataan tersebut. Gibran mengatakan di Solo ada pembangkit listrik tenaga sampah.

"Jadi, sampahnya diolah jadi listrik dari hulu ke hilir kita kawal semua biar dari di tingkat RT-RW itu warga sudah memilih, memilah sampah meskipun di TPA-nya juga ada tempat pemilahan sampah, tapi akan lebih cepat lagi prosesnya kalau dari warga sendiri sudah, sudah memilah sampahnya," ujarnya. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...