Saturday, June 24, 2023

TIM 8: KITA TUNGGU, SIAPA TAHU ANIES UMUMKAN CAWAPRES USAI NAIK HAJI

Anggota Tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sekaligus Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan kemungkinan deklarasi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 akan digelar usai Anies pulang menunaikan ibadah haji.

Anies dijadwalkan akan menunaikan ibadah haji pada 22 Juni 2023 mendatang

"Mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan," tutur Sugeng dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Sugeng juga memastikan mengatakan pembahasan satu cawapres yang akan mendampingi Anies sudah selesai. Namun, ia tak membeberkan siapa nama cawapres tersebut. Sugeng hanya memastikan nama tersebut sudah berada di kantong Anies.

"Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies," kata dia.

Anggota Tim Delapan lainnya Sudirman Said mengatakan Anies mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim Delapan di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6) kemarin.

Sudirman menjelaskan dalam pertemuan itu Anies menugaskan agar Tim Delapan mulai mempersiapkan langkah kongkret seperti pembentukan tim pemenangan nasional.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres," kata Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sekaligus anggota Tim Delapan Teuku Riefky Harsya menyatakan Partai Demokrat siap berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

"Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan Kegiatan Pemenangan dan Antisipasi Kecurangan." kata dia.

Anies kini telah didukung oleh koalisi PKS, Demokrat dan NasDem melalui nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, hingga saat ini Anies belum mengumumkan siapa sosok yang bakal menjadi cawapresnya.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...