Sunday, July 30, 2023

DULU DITUTUP ANIES, KINI BALAI KOTA JADI TEMPAT PENGADUAN WARGA JAKARTA

Pemandangan berbeda kembali terlihat di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Jika sebelumnya pintu pendopo dipasangi gorden berwarna putih, kali ini ruang tamu Balai Kota terlihat remang-remang.

Pendopo Balai Kota DKI Jakarta kini ditutup gorden putih. Seperti apa suasana di dalam ruangan itu sekarang?

Pantauan detikcom, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin siang (27/11/2017), hanya lampu dinding di ruang tamu Balai Kota tersebut yang dinyalakan. Padahal sebelumnya semua lampu di ruangan tersebut selalu dinyalakan.

Dengan hanya penerangan yang berasal dari lampu dinding yang berwarna kuning itu, ruang tamu tersebut menjadi tampak remang-remang. Akses untuk melihat aktivitas di dalam ruang tamu itu pun menjadi minim.

Padahal sebelumnya, warga bisa melihat secara jelas ruang tamu atau ruang meja bundar Pendopo, ruang Fatahillah/ruang foto, hingga Balairung apabila dilihat dari jarak dekat. Warga juga dapat melihat segala aktivitas, termasuk beberapa petugas pengamanan dalam (pamdal) yang berjaga di ruang tamu.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan alasan ditutupnya pintu pendopo Balai Kota. Salah satunya agar pencahayaan tidak berlebih saat memfoto ke arah pintu Pendopo.

"Saya tanya kemarin, karena ada acara waktu itu dan iya tentunya menambah kefokusan acara itu supaya juga pencahayaannya tidak terlalu bright, sehingga kalau ambil gambar dari dalam itu tidak backlight. (Maka) diusulkan ditaruh tirai ini," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat dimintai konfirmasi.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...