Saturday, July 1, 2023

JIS ABAL-ABAL BUKTI KEGAGALAN ANIES! SAMPE HARUS DIRENOVASI JOKOWI

Jokowi menginginkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) agar sesuai standar menjelang Piala Dunia U-17.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan renovasi dilakukan ahar stadion itu memenuhi standar. Dia akan mengecek JIS secepatnya.

"Saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6).

Dito mengatakan ada sejumlah catatan tentang standar kualitas JIS. Di antaranya adalah soal akses masuk dan tempat parkir.

Ia belum bisa memastikan apakah JIS akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-17. Dito bilang stadion itu masih dalam tahap pengecekan.

"Kalau untuk U-17, kita akan membahas selanjutnya, tetapi yang pasti target kita dari Bapak Presiden adalah 22 stadion di Indonesia ini bisa digunakan kapan pun," ujarnya.

Sebelumnya, JIS masuk dalam calon tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Jokowi menyebut stadion itu menjadi alternatif karena Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai konser Coldplay di waktu yang bersamaan.

Konser Coldplay digelar di GBK pada 15 November 2023. Adapun Piala Dunia U-17 dilaksanakan pada rentang waktu 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada," ungkap Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6).

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...