Saturday, July 8, 2023

JIS KEBANGGAAN ANIES DISEBUT BANYAK KURANGNYA, BEGINI SULITNYA BUS PEMAIN MENUJU LOBI STADION

Jakarta International Stadium (JIS) kembali menjadi sorotan dari publik. Stadion yang pembangunannya direalisasikan di era Gubernur Anies Baswedan itu diminta Presiden Jokowi agar direnovasi sesuai standar keamanan dan kelayakan.

Publik pun terpecah. Pro kontra tak terhindarkan. Pendukung Anies Baswedan dituding kebakaran jenggot.

JIS dinilai belum sepenuhnya siap jadi venue event olahraga besar karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti area parkir dan ramp.

Kali ini di Twitter beredar video sebuah bus Damri memasuki arena JIS. Tampak bus tersebut berjalan perlahan karena atap bus dikhawatirkan tersangkut langit-langit yang terbuat dari beton.

"Membangun JIS 4,5 Triliun 80 persen dananya ngutang dr pemerintah pusat, tapi parkir gedung pemain menuju Lobby disamakan kek gedung parkir masuk mall," cuit Yusuf Dumdum di Twitter seperti yang dikutip fajar.co.id, Selasa (4/7/2023).

Padahal kata dia, bus pemain bola internasional biasanya lebih besar ukurannya dari bus yag ada dalam video ini.

"Ya kecuali jika pemain masuknya pakai angkot atau jalan kaki. Trus yg begini dikritik gak trima dan masih ngotot klaim JIS melebihi standar FIFA," celotehnya lagi.

Warganet lainnya pun berpendapat demikian. Melihat bus Damri berjalan perlahan karena khawatir bagian kap atasnya tersangkut langit-langit menjadi salah satu alasan mengapa JIS harus direnovasi.

"JIS seperti perlu direnovasi, baru bus Damri yang tidak tinggi berjalan pelan, agar kap mobil tidak menyentuh balok beton. Bayangkan kalau bis yang membawa pemain sepakbola, lebih tinggi dari bus Damri. Itu baru satu sisi. Sisi lain pintu keluar masuk stadion hanya satu pintu," cuit akun Twitter lainnya, @jayabaya.

"Untuk parkir kendaraan kecil itu, ngapain masuk. Sengaja mau buat Framing," tulis @yoyo.

"Apa pemain harus naik turun di luar stadion. Pembelaan yg membabi buta tanpa kenal malu kalian," sanggah pemilik akun @sofiankawar22.

Pembangunan JIS mulai kick-off sejak tahun 2019. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Anies pada tanggal 14 Maret 2019.

Pada 24 Juli 2022 pembatas tribun JIS ambruk saat peresmian.

Pada Februari 2023, band Dewa 19 menggelar konser di JIS yang dibanjir puluhan ribu penonton. Lagi-lagi JIS banyak dikeluhkan bahkan dianggap tidak layak menggelar event-event besar.

Diketahui, stadion yang menelan anggaran sebesar Rp 5 triliun itu disebutkan tak layak masuk daftar venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Pihak FIFA dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengecek kembali kesiapan stadion tersebut.

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...