Thursday, July 27, 2023

PENDUKUNG ANIES PANIK! ERICK THOHIR TUNJUKKAN SURAT FIFA SOAL JIS

Polemik renovasi Jakarta International Stadium (JIS) menemui titik terang. Federasi sepak bola internasional (FIFA) akhirnya mengeluarkan surat terkait stadion megah di Jakarta Utara itu.

Jika ingin stadion warisan Anies Baswedan berbiaya Rp5 trilun itu dipakai pada gelaran Piala Dunia U-17, maka rumput di lapangan utama wajib diganti.

Rekomendasi itu menjadi tamparan keras bagi para pendukung Anies yang selama ini koar-koar mengklaim rumput JIS berkualitas bagus. Bahkan banyak pendukung Anies yang mengatakan renovasi JIS beraroma politik.

“Terkait hasil laporan kondisi JIS, FIFA menyampaikan bahwa perlu dilakukan pengantian rumput beserta pemeliharaannya,” kata Ketua PSSI Erick Thohir di konferensi pers ketika membacakan rekomendasi FIFA dilansir Rabu (26/7/2023).

“Terkait hal tersebut, kami akan follow up, termasuk menerima kunjungan FIFA pada 28 Agustus nanti yang juga akan mengecek stadion-stadion yang kita usulkan untuk FIFA U-17," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini menyebut PSSI sebagai LOC (Local Organizing Committee) akan senantiasa bekerja berdampingan dengan pemerintah dan JIS dalam proses pemeliharaan rumput tersebut.

Hal itu diperlukan agar kegiatan pitch management dapat menghasilkan kualitas rumput terbaik.

“Tak hanya JIS, kita ingin ada enam hingga delapan stadion yang ada di seluruh Indonesia punya standar sesuai FIFA,” tuturnya.

“Baik rumput maupun standar keamanan, kenyamanan, dan kelayakan untuk memanggungkan laga internasional," pungkasnya.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...