Monday, July 24, 2023

PIDATO ANIES BAWA-BAWA KATA PRIBUMI KEMBALI VIRAL! DITUDING DISKRIMINATIF DAN RASIS

Pidato kemenangan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali viral di sosial media.

Dalam pidatonya tersebut, Anies Baswedan menggunakan kata-kata pribumi dan akan menhadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta.

"Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan, kini telah merdeka, saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Anies Baswedan saat itu.

Menanggapi pidatonya yang kembali viral, Ia membantah tegas bahwa isi pidatonya itu dikaitkan dengan sikap diskriminatif hingga rasis.

Hal ini disampaikannya kepada sosok dari Andy F Noya dalam tayangan di Youtube Metro TV, Selasa (20/6/2023).

Anies mengatakan bahwa pada saat itu, dirinya sedang menceritakan bagaimana penjajahan yang terjadi di Jakarta. Ia mengklaim bila pidatonya tersebut buan tertuju kepada Ahok.

Bahkan tuduhan diskriminasi terhadap dirinya dinilai tidaklah benar.

"Kalau sangkaan itu benar, maka selama saya bertugas ada diskriminasi, ada pembedaan. Nyatanya tidak, justru merangkul semua," ujarnya

Lebih lanjut, Anies Baswedan menekankan bila masyarakat bisa menilai sendiri rekam jejak dirinya selama memimpin di DKI Jakarta.

"Jawabannya adalah lihat pada kenyataan, bukan hanya lihat apa yang saya sampaikan," pungkasnya.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...