Monday, July 24, 2023

ROCKY GERUNG : ANIES BUKAN LEADER TAPI DEALER, BENTAR LAGI JUGA DISINGKIRKAN KOALISI

Pengamat politik Rocky Gerung kesal melihat sikap Anies Baswedan yang terkesan lamban untuk menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya.

Semenjak resmi dideklarasikan sebagai capres pada awal Oktober 2022 lalu oleh Partai NasDem, Anies Baswedan hingga kini urung juga mampu menentukan siapa sosok cawapres yang bakal mendampinginya.

Padahal seperti diketahui, Ketum NasDem Surya Paloh telah menyerahkan mandat terkait cawapres sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Merespon lambannya sikap Anies Baswedan itu, pengamat politik yang juga koleganya Rocky Gerung mengaku kesal dan geregetan.

Ia menyebut bahwa Anies saat ini bak dealer bukan lagi leader. Hal itu mengingat sikapnya yang tersandera oleh koalisi partai yang menyokongnya yakni PKS, NasDem serta Demokrat.

"Anies akhirnya jadi dealer bukan jadi leader. Dia kan nunggu hasil tuker tambah dari partai-partai ini kan. Padahal dia terima mandat menentukan wapresnya. Ini nunggu koalisi, artinya ditawan koalisi," bebernya seperti dikutip saat ngobrol bareng di channel YouTube Total Politik, Senin (1/5/2023).

Ia menyebut dengan sikapnya yang urung jelas itu, Anies disebut Rocky seperti bukan presiden, karena yang membuatnya bisa melangkah lebih jauh dalam kontestasi Pilpres sebetulnya adalah sosok cawapres ini.

"Sekarang ini Anies seperti bukan presiden dia menunggu presiden sesungguhnya kan cawapres ini kan presiden sesungguhnya," ungkapnya.

"Formalnya dia memang diberi mandat menentukan cawapresnya tapi materialnya tidak begitu. Moral itu ga ada pada Anies untuk tegas menentukan pilihannya. Dia tidak ada mental leader," tegas Rocky.

Ia sangat berharap ada gebrakan yang bisa ditunjukkan Anies di tengah kebuntuan di antara partai koalisi perubahan yang masih tarik ulur terkait nama cawapres yang klop untuk disandingkan dengan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

"Kita butuh afirmatif action dari Anies. Dia harus ambil alih pimpinan. Kalau tidak sekarang ini seluruh harapan publik Anies bakal jadi antitesa Jokowi hilang sekarang itu," lanjutnya.

"Kalau akhirnya cawapres dari hasil kesepakatan koalisi itu bukan pilihan Anies, tapi pilihan calo. Sory ya ini gw lagi ngomporin Anies. Anies temen gw," tambah Rocky.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...