Monday, August 28, 2023

AMIEN RAIS BICARA PELUANG MELIPIR KE PRABOWO

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut pihaknya ada kemungkinan melipir mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyebut Amien Rais punya gaya 'American style'. Apa maksudnya?

"Pak Amien itu 'American Style', kalau kita bahasa Jawanya ceplas-ceplos dalam hal ini ya," terang Ridho kepada wartawan di Kantor DPW Partai Ummat DIY, Kota Jogja, Sabtu (26/8/2023).

"Tapi beliau ini ada konteks loh pertanyaannya, itu doorstop di tengah acara dengan Rizal Ramli dan segala macam, pertanyaan persis, seandainya gitu," lanjutnya.

Meski begitu, Ridho menegaskan pihaknya saat ini mantap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

"Jadi kalau ditanya sekarang ya kita firm Pak Anies. Kalau nanti Pak Anies seperti apa ya nanti kita ketemu lagi, kita jawab, tapi sekarang kita mantap dengan pilihan tersebut," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut pihaknya ada kemungkinan untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Ia pun mengatakan ada kemungkinan langkah Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 dijegal.

Amien Rais menyebut sosok Menteri Pertahanan itu merupakan salah satu tokoh yang bakal didukung sebagai capres bersama Anies. Keduanya juga diundang hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Ummat tahun lalu.

"Kebetulan yang datang Pak Anies, rupa-rupanya undangan (untuk) Pak Prabowo tidak disampaikan oleh anak buahnya (kepada) Pak Prabowo. Sehingga waktu itu emang Partai Ummat mendukung pencapresan Pak Anies," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip dari detikNews, Senin (14/8).

"Kalau kemudian (Anies) dihalangi oleh kekuasaan tertentu sehingga tidak bisa, ya tentu kalau begitu saya pasti kembali ke Pak Prabowo," ujar Amien Rais.

Sementara itu, Partai Ummat sudah mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024. Ia menjelaskan alasan kemungkinan mendukung Prabowo.

"Karena buat saya, Pak Prabowo itu patriot, paham masalah dan tegas, karena itu (saya dukung)," ujar Amien Rais.

Diketahui saat ini Prabowo didukung oleh Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Sedangkan Anies Baswedan diusung Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...