Monday, August 28, 2023

JAWABAN ANIES BELIBET SAAT DITANYA SOAL BPJS, DEDEK PRAYUDI SARANKAN BELAJAR PADA PSI: GAK USAH MALU BELAJAR DARI ANAK-ANAK

Pernyataan Anies Baswedan saal ditanyai soal BPJS tengah jadi sorotan, karena dinilai belibet. Sebabnya, eks Gubernur DKI Jakarta itu disarankan belajar soal BPJS pada PSI.

Hal itu diungkapkkan Ketua DPP PSI, Dedek Prayudi. Ia bulang mantan Menteri Pendidikan itu mesti mempelajari sistem Jaminan Kesehatan Negara (JKN).

“Ayo pak Anies, pelajari bagaimana sistem JKN bekerja melalui system operator-nya yang bernama BPJS,” ungkapnya dikutipp fajar.co.id dari unggahannya di Twitter, Senin (28/8/2023).

Pria yang karib disapa Uki itu mengatakan, ia tak habis pikir hingga mengerenyutkan dahinya. Usai melihat potongan video Anies menjawab pertanyaan soal BPJS.

“Mengerenyut dahi saya melihat pak @aniesbaswedan usaha banget menjawab pertanyaan yang dia gak kuasai,” ujarnya.

Karenanya ia menyarankan pada Anies belajar pada kader-kader PSI. Ia yakin kader PSI yang kerap disebut anak-anak itu lebih paham.

“Gak usah malu belajar dari anak-anak @psi_id soal BPJS. Mereka lebih paham,” pungkasnya.

Video dimaksud, saat Anies ditanya menghadiri sebuah acara. Ada seorang peserta kegiatan mengenai BPJS.

"Bagaimana bapak dengan BPJS, apakah akan dikurangi atau dinaikkan sebagaimana manfaatnya bagi masyarakat luas?," tanya peserta tersebut.

Anies yang berada di atas mimbar menjawab, permasalahan BPJS harus promotif preventif.

"Salah satu yang kita perbaiki, jadi jangan hanya fokus pada ujungnya, tapi justru promotif preventifnya yang harus hidup," kata Anies.

Menurutnya, sebelum seorang anak lahir ke dunia, harus diberikan perhatian penuh sejak dalam kandungan.

"Dimana, perhatikan kesehatan sejak dalam kandungan. Itu penting, perhatian kepada ibu hamil, pasokan nutrisi ibu hamil, mendasar sekali, karena itu menentukan pertumbuhan anak ketika lahir," tukasnya.

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...