Tuesday, August 1, 2023

ANIES TURUN TAHTA JADI CAWAPRES?

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis beberapa hasil temuan terbaru versi mereka. Salah satunya figur bakal calon wakil presiden atau cawapres yang cocok dan dibutuhkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pemenangan Peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, menjelaskan figur cawapres itu dibutuhkan untuk meraup suara di sejumlah daerah. Ada juga sosok cawapres dibutuhkan capres sebagai kombinasi duet memperkuat isu ekonomi Hanggoro menyebut cawapres untuk Ganjar Pranowo antara lain bisa dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Dua nama itu muncul yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK.

Dia menekankan, baik Khofifah dan RK bisa jadi solusi untuk meraup suara di Jawa Timur dan Jawa Barat. Adapun untuk cawapres yang bisa memperkuat isu ekonomi dengan berduet bersama Ganjar adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf, Sandiaga Uno, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Untuk Prabowo Subianto jika maju jadi capres, LSI Denny JA menyarankan sosok cawapres dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Salah satu yang dimunculkan adalah Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Lalu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa juga masuk bursa cawapres Prabowo.

Sedangkan, untuk isu ekonomi, cawapres Prabowo bisa Erick Thohir yang mendapat 'kendaraan politik' PAN. Kemudian, ada Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar dan Menko Perekonomian. Secara mengejutkan, LSI Denny JA juga menilai eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa saja menjadi cawapres. Dengan catatan, Anies gagal maju sebagai capres.

"Anies Baswedan juga dapat dipertimbangkan sebagai cawapres jika ia gagal mendapatkan tiket capres," ujar Hanggoro.

Survei terbaru LSI Denny JA dilakukan secara tatap muka atau face to face interview dengan menggunakan kuesioner 1.200 responden. Survei dilakukan dalam kurun waktu 3 - 15 Juli 2023. Margin of error survei sekitar 2,9 persen.

 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...