Wednesday, September 27, 2023

ANIES MINTA RELAWAN PAMER KARYANYA UNTUK GALANG DUKUNGAN RAKYAT

Anies Baswedan meminta para relawan yang akan mendukungnya untuk Pilpres 2024 guna menggunakan rekam jejaknya saat menggalang dukungan masyarakat.

Pria yang baru mendapat dukungan resmi dari Partai NasDem sebagai calon presiden itu percaya para relawannya pun punya rekam jejak baik selama ini.

"Saya tidak harus menjelaskan apa yang harus dikerjakan karena kalau saya menjelaskan, namanya menggarami air laut," ucap Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

Pada kesempatan tersebut, kelompok relawan yang menamakan diri Go-Anies mendeklarasikan dukungan terhadap eks Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju capres pada 2024 mendatang.

Di hadapan pendukungnya tersebut, Anies mengatakan di balik karya-karyanya saat memimpin Jakarta periode pemerintahan 2017-2022, ada narasi  dan gagasan. Menurutnya ada ikhtiar untuk membangun Jakarta di setiap karya tersebut. Ia mengaku tak menyangka karya-karya tersebut telah mengubah sejumlah aspek kehidupan warga Jakarta.

Pada kesempatan itu, Anies juga memaparkan sejumlah pencapaian saat memimpin DKI Jakarta. Ia berkata pencapaian tersebut menjadi rekam jejak penting untuk masa mendatang.

"Tanpa ada rekam jejak, visi dan misi itu imajinasi. Rekam jejak itu apa? Apa yang sudah dikerjakan, apa yang sudah dikaryakan. Di situlah pegangan kita," ujarnya.

Di satu sisi, Anies mengklaim tak pernah beriklan di media massa maupun media sosial. Ia pun mengaku tak punya sekretariat pemenangan untuk Pilpres 2024.

Namun, ada satu pegangan yang diklaim membuat namanya dikenal sejauh ini yakni karya yang terlihat selama menjadi pemimpin selama ini.

"Kami tidak pernah beriklan koran, kami tidak pernah iklan online, kami tidak pernah pasang iklan televisi, tidak pernah. Yang kami kerjakan hanya satu, adalah karya, karya, dan karya," kata dia yang sejauh ini belum terdaftar sebagai kader partai politik itu.

Kelompok relawan yang mendeklarasikan dukungan bagi eks Gubernur DKI itu, Go-Anies, menyatakan siap memperjuangkan jagoan mereka pada Pilpres 2024.

"Kami berkomitmen ikut bersama Mas Anies merebut kursi presiden. Kami Go-Anies siap jadi garda terdepan melakukan itu," Koordinator Nasional Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab di lokasi yang sama.

Sirajuddin mengaku mendorong Anies menjadi presiden karena pencapaian di Jakarta. Beberapa hal yang mereka banggakan adalah program Anies mengintegrasikan transportasi dan penataan kota.

"Kerja di Jakarta lima tahun tidak jadi mitos atau hoaks, tapi karya nyata yang dijalankan," katanya. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...