Wednesday, October 4, 2023

CAK IMIN BLAK-BLAKAN SEBUT FOOD ESTATE GAGAL, KINI COBA MANFAATKAN TANAH RAKYAT

Wakil Ketua DPR RI Bidang Bidang Kesejahteraan Rakyat, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan Proyek Strategis Nasional (PSN) Food Estate terbukti gagal.

"Food estate terbukti gagal, maka jalan cepat yang harus dilakukan adalah mengintensifkan tanah-tanah pertanian punya rakyat, diorganisir dengan manajemen bisnis raksasa pangan nasional," ujarnya, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

Hal ini perlu dilakukan karena menurut Cak Imin harga bahan pokok masih melambung tinggi, sehingga produktivitas pangan harus digerakkan secara masif.

"Bukan melalui Food Estate tetapi melalui peningkatan produktivitas lahan dan tanah milik rakyat dan petani," jelasnya.

"Dengan cara apa? Dengan cara pengorganisasian manajemen pengelolaan tani yang lebih besar dan dipimpin oleh pemerintah," sambung dia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan nantinya pemilik tanah-tanah kecil bisa digabungkan dalam satu koordinasi seperti pengelolaan perusahaan dan pemerintah yang memimpin.

Terkait Food Estate yang dibilang gagal, Cak Imin tak berkilah. Dia membenarkan proyek tersebut gagal.

"Sudah berhenti (Food Estate). Makanya ada switch, switchnya adalah gunakan lahan-lahan rakyat, intensifikasi, di manage sebagai perusahaan raksasa negara," tandas dia. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...