Saturday, December 30, 2023

FITNAH LAMPUNG TAK PUNYA ALAT UKUR POLUSI UDARA, WARGA LAMPUNG TOLAK PILIH ANIES!

Anies telah sebar hoax! Karena ternyata apa yang disampaikan oleh Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, adalah tidak benar. Dalam debat perdana Pilpres 2024, 12/12/2023, Anies menyebutkan Provinsi Lampung tidak bisa mendeteksi polusi udara lantaran tidak memiliki alat pemantau udara. Klaim tersebut dilakukan saat menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, soal polusi udara di DKI Jakarta.

"Ketika anginnya bergerak ke arah Lampung, ke arah Sumatera, ke arah Laut Jawa, di sana tidak ada monitor, maka tidak muncul [polusi]," kata Anies.

Ternyata eh ternyata, Lampung sudah mempunyai stasiun pemantau kualitas udara ambien (SPKUA) di Bandar Lampung, termasuk di 37 lokasi kabupaten kota lainnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Emilia Kusumawati, membenarkan dan menjelaskan bahwa instansinya telah memiliki alat untuk mengukur indeks kualitas udara.

Yaelah, Anies, Pak Anies. Sudah jadi calon presiden kok ya malah sebar hoax. Yang bukan hanya membohongi, tapi juga malah menyakiti perasaan warga Lampung.

Kredibilitas Anies kembali dipertanyakan mengingat sebagai seorang calon presiden sudah seharusnya berhati-hati dan dilengkapi dengan data riset yang lengkap agar tidak dicap sebagai orang yang asbun. Orang yang omong kosong.

Tapi memang bukankah yang demikian itu sudah menjadi tabiat dari Anies? Orang yang karena kepintarannya dalam berkata sehingga sering meninggalkan kebenaran dan kenyataan? Kemampuannya dalam tata kata dijadikan gincu sehingga menjadikan jauh dari kenyataan?

Tinggallah sekarang terserah kepada para calon pemilih, masihkah percaya pada orang yang telah terbukti berkata yang tidak sesuai fakta? Masihkah percaya pada capres yang menyebarkan berita bohong atau bahkan fitnah? Masihkah percaya pada capres yang asal klaim tanpa dukungan riset yang semestinya sehingga terbukti tidak hati-hati?

Masihkah percaya, pada capres yang menjadikan "kata-kata" sebagai modal utamanya???

Apakah masyarakat Lampung masih simpati pada Anies, orang yang telah menyebarkan berita bohong tentang daerahnya? Apakah mereka tidak merasa bahwa daerahnya telah difitnah oleh Anies? Apakah mereka masih percaya pada orang yang telah merendahkan kemampuan wilayahnya?

Semua tergantung pada masing-masing warga Lampung!

Apa yang diperlihatkan oleh Anies sebenarnya bukanlah hal yang baru. Bukankah lima tahun di DKI Jakarta telah memberikan sebegitu banyak bukti bahwa tabiat Anies ya memang seperti itu. Sering berkata dan melakukan hal yang tidak benar???.. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...