Monday, January 1, 2024

ANIES GAK BOLEH JADI PRESIDEN INDONESIA! DIA KETURUNAN YAMAN BUKAN KETURUNAN ASLI INDONESIA

Sindiran terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dilontarkan oleh Politikus PDIP  Ruhut Sitompul.

Kali ini, Ruhut Sitompul  merasa tertipu usai Anies Baswedan  mengaku orang asli Yogyakarta.

Dia lantas menyebut bahwa Anies Baswedan aslinya merupakan WNI keturunan imigran dari Yaman. Ruhut Sitompul turut mengunggah gambar wajah Anies dengan tulisan yang menyinggung Gubernur DKI Jakarta itu.

Diketahui, pengakuan Anies Baswedan sebagai orang asli Yogyakarta sempat ia sampaikan lewat akun Instagram milik penceramah Gus Miftah  @gusmiftah. Dalam video itu, Anies mengaku bahwa ia orang Jawa dan Yogya tulen, sekaligus termasuk dalam golongan ahlusunnah wal jamaah.

Kiai yang terkenal lewat dakwah di tempat hiburan malam itu menyambangi Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Kamis (16/7/2020) lalu. Gus Miftah dan Anies Baswedan ngobrol santai sambil mengenakan masker.

"Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?" tanya Gus Miftah, dikutip pada Kamis (11/8/2022).

"Wong Yogjo  senengane gudeg (orang Yogya hobinya makan gudeg)," jawab Anies dengan logat bahasa Jawa yang kental.

Lantas Ruhut Sitompul merasa tertipu dengan Anies Baswedan yang mengaku asli Yogyakarta. Hal itu ia sampaikan lewat akun Twitter pribadi @ruhutsitompul pada Rabu (10/8/2022).

"Yang benar nie Aku baru ta’u lho, karena yg Aku ta’u ngakunya Djokya Asli ya sudah memang nasibKu  sering dibohongi ngeri ka’le MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul.

Di dalam gambar yang diunggah Ruhut Sitompul juga tertulis kata-kata yang memojokkan Gubernur DKI Jakarta yang akan lengser pada Oktober 2022 itu.

“Waspada...!!! Dia WNI keturunan imigran Yaman itu Fakta,” sebagaimana tertulis di gambar unggahan Ruhut Sitompul.

Gambar itu juga menyebut bahwa Anies Baswedan bercita-cita menjadi Presiden RI dan menudingnya akan melakukan berbagai macam cara untuk tujuan itu.

“Cita-citanya ingin jadi Presiden RI, hanya itu, tak perduli apapun caranya, tak perduli Indonesia jadi apa, suka melabrak UU & merusak tatanan yang ada,” tulis pesan dalam gambar tersebut.

Lebih lanjut, dalam gambar yang diunggar Ruhut Sitompul juga menuding bahwa Anies Baswedan ahli dalam menjual politik identitas Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA). Selain itu, Gubernur DKI Jakarta juga dituduh mendapat dukungan dari sejumlah organisasi Islam radikal.

“Keahliannya jualan Agama & Politik Identitas SARA, berpotensi mengembangkan Hukum Syariat Islam, mendapat dukungan ex. HTI/FPI, Islam Radikal, & kelompok pejuang Khilafah…,” tulis gambar unggahan Ruhut Sitompul yang memojokkan Anies Baswedan. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...