Wednesday, December 27, 2023

SURVEI INDIKATOR: ELEKTABILITAS ANIES-MUHAIMIN MASIH JADI JURU KUNCI

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang hasilnya elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,7%, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 24,5% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 21%. Tim Nasional (Timnas) AMIN mengatakan hasil survei selalu berbeda dengan hasil di lapangan.

"Memang ada keunikan dalam hal ini ketika kita merujuk pada hasil survei yang cuma 1.200an responden, ya memang hasilnya selalu menunjukkan bahwa menurut saya itu anomali saja, lapangan berkata berbeda, tetapi hasil survei berbeda lagi. Mudah-mudahan ada transparansi ke depan, metode yang digunakan itu apa," kata Jubir Timnas AMIN Bestari Barus kepada wartawan, Selasa (26/12/2023).

Bestari mengatakan hasil survei itu belum menunjukkan prediksi Pilpres 2024 hanya terlaksana satu putaran. Dia menyebut pihaknya akan terus gencar berkampanye ke masyarakat untuk memenangkan pasangan AMIN.

"Yang membuat kami lebih semangat ketika Koalisi Indonesia Maju yang dengan dukungan sangat besar itu ternyata belum bisa sampai dengan 50%, ya kemungkinan ada putaran kedua," kata Bestari.

"Nah dalam perjalanan ke depan, ya tentu ini menjadi satu rujukan saja bagi kami, kami tetap akan menjalankan program-progtsm kampanye kita semakin masif," imbuhnya.

Survei Indikator Politik Indonesia merilis survei elektabilitas paslon Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul atas dua pasangan calon lainnya.

Survei ini digelar pada 23-24 Desember 2023 atau setelah debat cawapres kedua yang digelar pada 22 Desember 2023 lalu. Survei melibatkan 1.217 responden yang dipilih secara acak.

Survei dilakukan dengan metode wawancara langsung lewat telepon oleh pewawancara yang sudah profesional. Adapun margin of error survei yakni +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Para responden survei ditanyakan 'jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan ibu/bapak pilih sebagai presiden di antara nama pasangan berikut ini?'. Berdasarkan jawaban para responden, pasangan Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berikut ini hasilnya:

Prabowo-Gibran 46,7%

Ganjar-Mahfud 24,5%

Anies-Cak Imin 21% 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...