Saturday, January 20, 2024

TAK HAFAL LAGU WAJIB NASIONAL, ANIES BASWEDAN DINILAI GAK COCOK JADI NEXT JOKOWI: HANCUR INDONESIA!

Nasib dari Anies Baswedan kian sulit dalam usahanya untuk menjadi seorang calon presiden di Pilpres 2024.

Dirinya kini disinyalir tak hafal lirik lagu ‘Maju Tak Gentar’ setelah sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @Anak_Ogi viral di media sosial.

Akun tersebut menuliskan “Rekam jejak Bacapres dari Nasdem tidak hapal lirik Lagu wajib nasional, lagu perjuangan maju tak gentar, padahal Anies mantan rektor dan mantan menteri pendidikan. Begini kalian mau jadikan Presiden? Beleng-beleng!!!”.

Seluruh pendukung Anies terlihat turut bernyanyi di bawahnya. Saat itu, Anies menyanyikan lagu ‘Maju Tak Gentar’ yang juga diikuti oleh para relawan.

Dalam video tersebut terlihat Anies bernyanyi sambil mengepalkan tangan. Namun sayangnya, ia disebut tidak hafal lirik lagu itu karena berulang kali menyebutkan lirik yang sama.

"Anies Baswedan bernyanyi bersama para relawan, pernah jadi rektor, pernah jadi menteri pendidikan, dan sekarang ingin jadi presiden, Hancur Indonesia," tulisan dalam video tersebut.

Momentum ini pun turut mengingatkan publik terkait momen Roy Suryo yang lupa lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kejadian itu berlangsung pada 2013 ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi Presiden dan momen disinyalir menjadi tamparan keras bagi SBY.

Saat itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut bernyanyi ‘Indonesia Raya’ ketika mencoba turut menenangkan keadaan saat terjadi kericuhan sepak bola pertandingan Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tingkah Roy pun disorot kamera televisi yang siaran langsung.

Ketika itu, ia menyanyikan “Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku… Di sana lah.. tanah airku”. Ia terlihat terdiam sejenak dan melanjutkan lirik dengan salah. Seharusnya lirik yang dinyanyikan adalah “Aku berdiri, jadi pandu ibuku…”.

Roy pun menanggapi momen itu dengan mengatakan bahwa pada saat itu ia sedang mengambil sikap dan berbicara dengan panitia pelaksana.

Roy juga menyampaikan bawha manusia tidak ada yang sempurna.

Roy juga mengelak bahwa kejadian itu bukan merupakan sebuah kesalahan dalam pengucapan lirik. Ia menekankan bahwa itu karena ada suara yang peling kencang dan ia mengikuti suara yang paling keras.

Ia mencoba mengajak nyanyi bersama-sama berbarengan. Ia menyayangkan yang diupload hanya bagian saat terlihat salah. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...