Thursday, August 31, 2023

JAKPRO MULAI GANTI TOTAL RUMPUT JIS SESUAI STANDAR FIFA

PT Jakarta Propertindo (JakPro) mulai mengganti total rumput Jakarta International Stadium (JIS). Rumput di JIS diganti sesuai dengan standar FIFA menjelang Piala Dunia U-17.

"Rumput lapangan JIS diganti total dengan rumput baru sesuai dengan standar FIFA," kata Tenaga Ahli JakPro Wisnu Wardhana dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (29/8/2023).

Piala Dunia U-17 akan berlangsung 10 November-2 Desember 2023. Wisnu menuturkan, selaku pengelola, pembongkaran rumput merupakan bagian dari perbaikan fasilitas dan akses stadion demi kenyamanan pengunjung.

Selain itu, lanjut Wisnu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperbaiki jalan di sekitar JIS untuk akses masuk dan keluar jalan Tol. JakPro juga membagikan gambar dan video terbaru terkait perkembangan perbaikan JIS berupa pembongkaran rumput di setiap sudut.

"Seluruh proses penggantian rumput sedang berjalan (on progress). Kami sudah melakukan berbagai macam penelitian dengan jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat," ucap Wisnu.

JakPro, lanjut dia, secara bertahap akan terus mempersiapkan JIS agar siap menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Sebelumnya, Manajemen JakPro menegaskan renovasi atau perbaikan rumput JIS tak menggunakan penyertaan modal daerah (PMD) dari APBD DKI Jakarta 2023. Direktur Utama JakPro Iwan Takwin memastikan pergantian rumput menggunakan dana internal JakPro.

"Kalau anggaran kan kita selalu ada untuk pengembangannya. Kan harus ada, sudah siap," ujar Iwan. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...